Tiga Pebiliar Indonesia Lolos ke Perempatfinal Kualifikasi Kejuaraan Biliar Dunia 2020

tiga pebiliar indonesia

Topmetro.News – PB POBSI yang diwakili oleh Wakil Ketua II Binpres, Achmad Fadil Nasution, sangat mengapresiasi kinerja tiga pebiliar perwakilan Indonesia, yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Kualifikasi Kejuaraan Dunia Biliar 2020. Menurutnya ketiga wakil tersebut, yakni Andri, Ferry, dan Sigit sangat layak untuk lolos karena memiliki pengalaman yang mumpuni.

Achmad bahkan mengatakan baik Ferry, Andri, dan Sigit masih sangat memungkinkan untuk lolos dari perempatfinal dan tampil di semifinal kompetisi yang bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020 tersebut. Selain pengalaman, kemampuan ketiga pebiliar andalan Tanah Air itu juga dirasa Achmad sudah cukup untuk dijadikan modal menghadapi pertandingan perempatfinal nanti.

“Ketiga atlet tampil stabil, mereka sering bertanding disini. Keuntungan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Semua pemain yang sudah masuk perempat final berpeluang sama. Tidak ada yang dominan,” kata Achmad, seperti yang dilansir dari Inews.Id, Kamis (06/02/2020).

Baik Andri, Ferry dan Sigit bisa lolos ke perempatfinal Kualifikasi Kejuaraan Dunia Biliar 2020 karena mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya di hari pertama kompetisi tersebut. Kini, ketiga wakil Indonesia itu tinggal menunggu empat pebiliar lagi, untuk memastikan delapan atlet yang terjun di babak perempatfinal.

Sebab babak penyisihan untuk ke babak perempatfinal sendiri, akan berlangsung sampai Jumat 7 Februari 2020 mendatang. Kompetisi tersebut pun dipastikan akan berakhir pada Sabtu 8 Februari 2020.

Indonesia sendiri sebenarnya mengirimkan 55 atlet biliarnya, di ajang Kualifikasi Kejuaraan Dunia Biliar 2020 tersebut. Dari 55 atlet itu terdiri 52 putra dan tiga sisanya adalah pebiliar putri. Ke-53 pebiliar putra pun akan saling bersaing dengan 19 perwakilan negara lainnya, untuk memperebutkan dua tiket ke Las Vegas, tempat di mana Kejuaraan Dunia Biliar 2020 dihelat.

Dengan mengirimkan perwakilan sebanyak 53 atlet serta bermain di kandang sendiri. Tentu POBSI sangat berharap Indonesia menjadi negara yang berhasil memborong dua tiket, ke babak utama Kejuaraan Dunia Biliar 2020 tersebut.(TMN)

sumber:inews.id

Related posts

Leave a Comment